Jumat, 28 November 2014

T1, Definisi Game dan Aplikasi pendukung pembuat Game

Apa itu Game?
Pada Postingan kali ini saya akan membahas tentang apa itu game dan perkembangan game dari dahulu hingga sekarang. Semoga dari apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. 
Kata Game di adopsi dari bahasa inggris yang artinya adalah permainan. Pengertian permainan sendiri adalah sesuatu yang dapat dimainkan oleh satu orang maupun lebih dengan aturan-aturan tertentu sehingga akan ada yang menang dan ada pula yang kalah, Sedangkan computer game adalah permainan video yang dimainkan pada komputer pribadi, dan bukan pada konsol permainan, maupun mesin ding-dong. Permainan komputer telah berevolusi dari sistem grafis sederhana sampai menjadi kompleks dan mutakhir. Namun, pasar permainan komputer di Amerika Serikat mulai menurun sejak tahun 1999. adalah permainan yang menggunakan interaksi  dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video. Permainan video umumnya menyediakan sistem penghargaan–misalnya skor–yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dalam permainan. Kata “video” pada “permainan video” pada awalnya merujuk pada piranti tampilan raster. Namun dengan semakin dipakainya istilah “video game”, kini kata permainan video dapat digunakan untuk menyebut permainan pada piranti tampilan apapun. Sistem elektronik yang digunakan untuk menjalankan permainan video disebut platform, contohnya adalah komputer pribadi dan konsol permainan.
Di dalam sebuah game, terdapat komponen-komponen dalam  game:
1. Grafik
Grafik merupakan suatu hal yang penting dalam game, dimana grafik ini akan membuat game menjadi daya tarik user untuk memainkan game. pada awalnya game menggunakan grafik monokrom dengan layar hitam putih sampai sekarang sudah menggunakan teknologi 3D,  semakin bagus grafik maka game tersebut semakin seperti dalam  dunia nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar